Thursday, September 26, 2013

Arsenal Kerja Keras Taklukkan West Brom

Capital One Cup

Bek Arsenal Nacho Monreal melepaskan tembakan dari titik putih yang berujung gol, pada babak adu penalti pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris, antara timnya dan West Bromwich Albion, di The Hawthorns, Rabu (25/9/2013).(Photo : IAN KINGTON / AFP)

Arsenal harus melewati babak adu penalti untuk menaklukkan West Bromwich Albion pada pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris (Capital One Cup), Kamis (26/9/2013) dini hari. Dengan kemenangan ini, Arsenal dipastikan akan menghadapi Chelsea dalam putaran keempat Piala Liga Inggris pada Oktober 2013 di Emirates Stadium.


Pada waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1. Gol Arsenal dicetak pemain mudanya Thomas Eisfeld pada menit ke-62 sebelum disamakan oleh Saido Berahino pada menit ke-71. Skor tak berubah hingga akhir babak tambahan. Babak adu penalti pun dimainkan. Arsenal memenangi babak adu penalti dengan skor 4-3.

Babak pertama berlangsung datar dan kedua tim tak memiliki peluang yang berarti di depan gawang lawan. Satu-satunya peluang yang nyaris membahayakan hanya tembakan jarak jauh Youssuf Mulumbu yang berhasil dipatahkan Lukasz Fabianski.

Pada babak kedua, barulah Arsenal membuka keunggulan lewat gol Eisfeld yang dikreasikan Nicklas Bendtner. Bendtner mengirimkan bola ke pemain muda Jerman tersebut, dan Eisfeld meneruskan bola melewati Luke Daniels. 

Keunggulan The Gunners tak bertahan lama. Pada menit ke-71, Shane Long mengirimkan crossing ke kotak penalti Arsenal dan segera disambut sundulan Berahino. Kedudukan 1-1 bertahan hingga menit ke-90 dan membuat pertandingan berlanjut hingga babak perpanjangan.

Pada babak perpanjangan waktu, Arsenal kembali nyaris kebobolan setelah Morgan Amalfitano melepas tendangan kaki kanan yang membentur tiang gawang. Tak adanya gol tercipta membuat pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

Nicklas Bendtner, Bellerin, Chuba Akpom, dan Nacho Monreal sukses menjalankan tugas sebagai algojo untuk Arsenal, sementara Serge anbry gagal. Di sisi lain, dari kubu West Bromwich, hanya Steven Reid dan Rosenborg yang sukses. Sementara Dawson dan Amalfitano gagal menaklukkan Fabianski.

Berikut ini adalah rekaman babak adu penalti tersebut.
WBA
Arsenal
Steven Reid Gol Nicklas Bendtner Gol
Markus Rosenberg Gol Serge Gnabry Diantisipasi
James Morrison Gol Kris Olsson Gol
Craig Dawson Meleset Chuba Akpom Gol
Morgan Amalfitano Meleset Nacho Monreal Gol

West Bromwich Albion: 19 Luke Daniels; 2 Steven Reid, 25 Craig Dawson, 14 Diego Lugano, 4 Goran Popov; 21 Youssuf Mulumbu (7 James Morrison), 17 Graham Dorrans, 29 Stephane Sessegnon, 10 Scott Sinclair; 38 Saido Berahino (18 Morgan Amalfitano), 9 Shane Long (8 Markus Rosenberg)
Pelatih: Steve Clarke

Arsenal: 21 Lukasz Fabianski; 25 Carl Jenkinson, 4 Per Mertesacker, 5 Thomas Vermaelen, 17 Nacho Monreal; 45 Isaac Hayden (53 Kris Olsson), 8 Mikel Arteta (40 Hektor Bellerin), 42 Thomas Eisfeld (27 Chuba Akpom); 31 Ryo Miyaichi, 32 Nicklas Bendtner, 44 Serge Gnabry
Pelatih: Arsene Wenger 
Sumber : Kompas.com

No comments:

Post a Comment