Thursday, September 3, 2015

Kiper Muda Asal Indonesia Masuk Skuat Juve di Liga Champions

Kiper Muda Asal Indonesia Masuk Skuat Juve di Liga Champions
Kiper Muda Asal Indonesia Masuk Skuat Juve di Liga Champions -- Penjaga gawang belia keturunan Indonesia, Emilio Audero Mulyadi atau Emil Audero, masuk dalam skuat Juventus yang didaftarkan untuk berlaga di Liga Champions musim ini. Di ajang kejuaraan antarklub paling bergengsi di Eropa ini, Emil menjadi penjaga gawang ketiga setelah Gianluigi Buffon dan Neto.

Menurut situs Wikipedia, Emil adalah pemain keturunan Indonesia-Italia. Dia lahir di Mataram, Nua Tenggara Barat pada 18 Januari 1987. Ayahnya orang Indonesia, sedangkan ibunya berasal dari Italia.
Emil pernah tinggal di Indonesia lalu ia pindah ke Italia pada tahun 2010. Di sana ia bergabung bersama salah satu klub kemudian diundang oleh Juventus Allievi (U-17) untuk mengikuti sesi latihan dan akhirnya direkrut.

Karena penampilannya yang gemilang bersama Juventus Allievi, Emil mendapatkan penghargaan "The Young Italy Talents of The Future 2012" dan Antonio Conte pun tertarik untuk membawanya ke tim utama. Ia pun sempat diajak untuk berlatih bersama tim utama saat Juventus F.C. yang akan menghadapi Sampdoria di ajang Serie A.

Masuknya Emil membuat Juve harus mencoret nama pemain yang biasanya menjadi penjaga gawang ketiga, Rubinho. Padahal kiper Brasil ini jauh lebih berpengalaman.  

Juventus juga tak memasukkan Kwadwo Asamoah dan Simone Padoin ke dalam skuat mereka yang akan beraksi di ajang Liga Champions. Tenggat pendaftaran 23 pemain di kejuaraan itu adalah pada Selasa (1/9) malam waktu Eropa Barat. 

Semua pemain anyar yakni Mario Lemina, Paulo Dybala, Alex Sandro, dan Mario Mandzukic juga masuk dalam barisan yang didaftarkan. Meski tengah cedera, Sami Khedira, juga masuk daftar. 
"La Vecchia Signora" tergabung di Grup D dan akan bersaing dengan Sevilla, Manchester City, dan Borussia Monchengladbach.

Skuat Juventus untuk Liga Champions:


Kiper: Gianluigi Buffon, Neto, Emilio Audero



Belakang: Giorgio Chiellini, Martin Caceres, Alex Sandro, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Patrice Evra, Daniele Rugani, Stephan Lichtsteiner




Tengah: Sami Khedira, Paul Pogba, Hernanes, Juan Cuadrado, Mario Lemina, Claudio Marchisio, Stefano Sturaro, Roberto Pereyra




Depan: Simone Zaza, Alvaro Morata, Mario Mandzukic, Paulo Dybala



[beritasatu]

No comments:

Post a Comment