Thursday, July 16, 2009

Hull Gaet Bobby Zamora














Hull City membeli seorang penyerang lokal dalam persiapannya menghadapi musim 2009/2010. Pemain yang dipilih The Tigers adalah Bobby Zamora, yang musim lalu memperkuat Fulham.

Dirilis situs resmi Hull, Rabu (15/7/2009) malam WIB, kedua klub telah bersepakat berbisnis di angka transfer lima juta pounds atau hampir Rp 84 miliar. Detilnya baru akan diketahui setelah Fulham kembali dari tur pra-musimnya di Australia.

Zamora musim lalu hanya mencetak dua gol untuk Fulham, setelah dibeli dari West Ham United seharga 4,8 juta pounds. Meski tak subur gol, tapi kerja samanya dengan Andy Johnson dinilai penting untuk mendudukkan Fulham di peringkat tujuh di akhir musim.

Mantan anggota timnas Inggris U-21 ini pernah menjadi pemain remaja sensasional ketika bermain untuk klub divisi I Brighton & Hove Albion, antara 2000-2003, saat ia mencetak 83 gol dari 136 pertandingan.

Di tahun 2003 ia menapak ke jenjang yang lebih tinggi dengan memperkuat Tottenham Hotspur. Satu setengah musim yang tak sukses, ia kemudian pindah ke West Ham. Selama empat setengah musim bekerja di Upton Park, ia punya statistik lumayan, mengemas 30 gol dari 130 laga Premiership.

Hull sempat membuat sensasi ketika sempat berada di papan atas di dua bulan pertama musim lalu, dengan statusnya sebagai tim promosi. Namun tim asuhan Phil Brown ini nyaris terdegradasi dan bisa bertahan hanya karena Newcastle United dan Middslebrough kalah di pekan terakhir.

Sumber : detiksport

No comments:

Post a Comment