Wednesday, May 26, 2010

Dua Tim Afrika Bermain Imbang

Dua negara peserta Piala Dunia asal Afrika, Kamerun dan Nigeria, sama-sama melakoni laga pemanasan, Rabu (26/5/2010) dinihari WIB. Baik 'Singa Perkasa' mau pun 'Elang Super' meraih hasil serupa;bermain imbang tanpa gol.

Kamerun menghadapi timnas Georgia di Linz, Austria, tempat di mana tim asuhan Paul Le Guen itu melakukan pemusatan latihan. Namun hasil mengecewakan didapat perempatfinalis PD 1990 itu lewat hasil seri 0-0 dengan Georgia yang tak lolos ke Piala Dunia.

Di Afrika Selatan 2010 nanti, Kamerun tergabung di Grup E bersama Belanda, Denmark dan Jepang.

Senasib dengan Kamerun adalah Nigeria. Tim yang kini dilatih Lars Lagerback itu menghadapi tim Asia Barat, Arab Saudi dan hanya mampu menghasilkan skor akhir 0-0.

Menurut laporan Reuters, Nigeria banyak melakukan kesalahan elementer dalam laga itu dan bermain tanpa koordinasi yang jelas di lapangan. Bahkan Nigeria disebut beruntung tidak kalah dalam pertandingan yang dihelat di Alpine Village, Wattens, Austria dan disaksikan 3.000 orang itu.

Pada laga itu Lagerback memasang striker veteran Nwankwo Kanu sebagai starter dan juga kapten tim namun ia termasuk dalam enam pemain yang diganti di babak kedua.

Nigeria akan bertolak ke London Rabu esok untuk melanjutkan training camp mereka termasuk berujicoba dengan timnas Kolombia 30 Mei di Milton Keynes. Nigeria tergabung di Grup C bersama Argentina, Korea Selatan dan Yunani.

Sumber : detiksports

No comments:

Post a Comment