Wednesday, May 26, 2010

Sevilla-Atletico Pertahankan Pelatih


Antonio Alvarez dan Quique Sanchez Flores berhasil menorehkan prestasi bagi Sevilla dan Atletico Madrid. Puas dengan kinerja keduanya, Sevilla dan Atletico pun memperpanjang masa tugasnya.

Musim ini Alvarez berhasil mengantarkan Sevilla juara Copa del Rey. Atas kinerjanya yang dinilai bagus, klub yang bermarkas di Andalusia itu memperpanjang masa tugas pelatih berusia 55 tahun itu.

"Antonio Alvarez akan menjadi pelatih untuk Sevilla FC di musim 2010/11. Dalam pertemuan rutin dewan klub, setelah melakukan evaluasi terhadap hasil luar biasa musim ini, memutuskan bahwa Antonio Alvarez diberi tanggungjawab untuk menangani Sevilla FC hingga musim depan," demikian keterangan yang disampaikan Sevilla melalui situs resmi klubnya.

Alvarez merupakan pemain Sevilla tahun 1975-1988. Ia mulai menjadi asisten pelatih di klub yang bermarkas di Ramon Sanchez Pizjuan itu sejak tahun 2000.

Serupa dengan Alvarez, "nasib" serupa juga dialami Quiquie Flores. Trofi Liga Europa membuat Atletico kembali menugaskan pelatih berusia 45 tahun ini untuk menangani Los Rojiblancos musim depan.

"Quique Sanchez Flores memperpanjang kontrak selama semusim bersama Atletico Madrid. Kedua pihak memiliki keinginan yang sama, yang membuat kesepakatan bisa dicapai dengan cepat. Penandatanganan kontrak yang berdurasi hingga musim depan akan dilakukan pada hari Rabu (26/5/2010) pukul 1 siang (waktu setempat)," demikian keterangan yang disampaikan Atletico di situs resminya.

Ada kesamaan antara Alvarez dan Quique Flores. Keduanya merupakan pelatih yang baru bergabung di pertengahan musim 2009/2010, sebagai pelatih pengganti dan hanya dikontrak hingga akhir musim. Alvarez mulai bertugas Maret 2010, sementara Quique Flores pada Oktober 2009.

Mereka datang saat klub tengah mengalami penurunan. Namun di akhir musim, keduanya berhasil mengukir prestasi.

Sumber : detiksports

No comments:

Post a Comment