Gilardino dengan kostum lama Fiorentina.(foto:Reuters)
Fiorentina nampaknya akan mengikuti jejak Barcelona dalam hal pemakaian logo sponsor di jersey yang akan dipakai skuad La Viola musim depan.
Jika selama ini Barcelona dikenal sebagai klub yang tidak pernah menempelkan logo komersial di bagian dada seragam pemain, mulai musim depan Fiorentina juga hanya akan memasang kalimat yang berisi pesan sosial.
Pesan yang akan tertulis adalah ‘Il calcio è un divertimento’ (Sepakbola adalah hiburan), dicantumkan sebagai upaya mempromosikan fair play dan tentunya menggantikan logo sponsor sebelumnya Toyota.
Wakil Presiden Fiorentina Mario Cognin menjelaskan alasan pencatuman pesan sosial itu sebagai sebuah inisiatif penyegaran untuk mendorong anak muda Italia melihat permainan dengan lebih santai.
“Ini cara untuk membuat anak muda memandang olahraga hanya sebagai permainan, tanpa harus terlalu serius,” kata Cognin seperti dikutip Skysports, Minggu (18/7/2010).
“Ini mencerminkan bagaimana Fiorentina melihat sepakbola,” tambahnya.Sementara itu, Fiorentina baru saja mendapatkan bek kiri asal Argentina dari Liverpool Emiliano Insua.
Sumber : okezone.com
No comments:
Post a Comment