Monday, August 2, 2010

Arsenal Terlibat Calciopoli?


Para punggawa Arsenal merayakan gol Marouane Chamakh ke gawang AC Milan / Reuters

Gelaran Emirates Cup 2010 harus ternodai dengan kabar miring yang menimpa Arsenal. The Young Guns diduga terlibat pengaturan pertandingan, atau yang biasa dikenal calciopoli dalam bahasa Italia.

Seperti dilaporkan Guardian, Minggu (1/8/2010), tim investigasi anti-korupsi Kroasia tengah menyelidiki kemenangan The Gunners 3-0 atas Dinamo Zagreb, pada putaran ketiga kualifikasi Liga Champions, Agustus 2006 lalu.

Mereka mengklaim kemenangan skuad besutan Arsene Wenger mencurigakan. Meski demikian, belum ada bukti yang menyebutkan para staf dan manajemen Arsenal terlibat.

Tim investigasi juga belum sekalipun menghubungi pihak raksasa London Utara guna keperluan penyidikan, kendati proses ini sudah berlangsung cukup lama.

“Kami sudah lama bekerja untuk kasus ini, bersama pihak kepolisian Kroasia dan Jerman. Tapi, saya tidak bisa membahas secara individu di balik proses investigasi. Ini rahasia besar,” ujar Vuk Djuricic, juru bicara lembaga anti-korupsi Kroasia, USKOK.

Malam tadi, Arsenal ditahan 1-1 oleh AC Milan di Stadion Emirates. The Gunners menempati peringkat tiga klasemen sementara turnamen mini, yang juga diikuti Glasgow Celtic (1) dan Olympique Lyon (2). Wakil Skotlandia dan Prancis juga bermain imbang 2-2.

Sumber : Okezone.com

No comments:

Post a Comment