Friday, August 27, 2010

Aston Villa, Feyenoord & Fenerbahce Tersingkir

Liga Europa:

Gent 2-0 Feyenoord (agregat 2-1)

Klub raksasa asal Belanda Feyenoord diluar dugaan harus memupus harapannya untuk bisa berlaga di kompetisi Eropa setelah dipaksa menyerah 2-0 oleh wakil dari Belgia AA Gent 2-0 di leg kedua di Jules Ottenstadion dinihari tadi. Dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Yaya Soumahoro and Elimane Coulibaly. Hasil ini membuat Feyenoord kalah 2-1 secara agregat.

Maccabi Tel-Aviv 4-3 PSG (agregat 4-5)

PSG, klub elite asal Prancis, berhasil mengamankan tiket ke fase grup Liga Europa meski mengalami kekalahan 4-3 pada laga leg kedua melawan Maccabi Tel-Aviv. PSG berhak melenggang karena dari dua kali pertemuan masih tetap unggul 5-4.

Elran Atar membuka gol buat Maccabi tiga menit jelang berakhirnya babak pertama. Gol itu membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 setelah sebelumnya Guillaume Hoarau mencetak gol dari titik putih penalti.

Lalu memasuki babak kedua PSG sempat lebih awal memimpin melalui gol Ludovic Giuly. Namun Yoval Avidor kembali membuat kedudukan imbang 2-2. Kemudian tujuh menit jelang berakhirnya pertandingan, Haris Medunjanin membuat Maccabi unggul. Sedangkan dua gol lainnya tercipta dipenghujung laga lewat Avidor dan Nene.


Stuttgart 2-2 Slovan Bratislava (3-2 agregat)

Stuttgart dipaksa bermain imbang 2-2 melawan sepuluh pemain Slovan Bratislava. Meski meraih hasil imbang namun wakil dari Jerman ini tetap berhak melangkah ke fase grup Liga Europa setelah di leg pertama mereka berhasil mengantungi kemenangan 1-0.

Tavriya Symferopol 1-3 Bayer Leverkusen (1-6 agregat)

Sempat tertinggal lebih awal lewat gol striker Issy Idahor, Bayer Leverkusen akhirnya mampu membalikkan kedudukan dengan meraih kemenangan 3-1 saat tandang ke markas Tavriya Symferepol. Tiga gol Leverkusen diraih selepas turun minum lewat sumbangan Arturo Vidal, Gonzalo Castro serta sebuah gol bunuh diri dari gelandang tuan rumah Denis Golaydo.

 
Aston Villa 2-3 Rapid Vienna (3-4 agregat)
Striker tim nasional Rene Gartler menutup ambisi Aston Villa untuk bisa berlaga ke Liga Europa. Gol dari pemain berusia 24 tahun tersebut memaksa Aston Villa menyerah 3-2 kepada Rapid Wien di hadapan pendukungnya sendiri yang memadati Villa Park.

Villa sebenarnya sempat memimpin lebih dulu lewat gol yang dicetak Gabriel Agbonlahor di babak pertama. Namun Atdhe Nuhiu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 tujuh menit setelah memasuki babak kedua. Heskey sebenarnya sempat menghidupkan peluang Villa, namun Mario Sonnleitner dan Gartler membuat Villa harus menelan malu. Hasil ini membuat Rapid Wien unggul 4-3 secara agregat.


Elfsborg 0-2 Napoli (0-3 agregat)
Dua gol dari striker tim nasional Uruguay Edinson Cavani mengantarkan Napoli melenggang ke fase grup Liga Europa. Dua gol Cavani itu membuat Napoli memetik kemenangan 2-0 saat tandang ke markas Elfsborg. Hasil ini juga melengkapi kemenangan di leg pertama yang berakhir 1-0.

Fenerbahce 1-1 PAOK Saloniki (1-2 agregat)
Fenerbahce gagal menggapai harapan tampil ke Liga Europa setelah dipaksa bermain imbang 1-1 oleh PAOK Saloniki. Hasil imbang ini membuat PAOK meraih keunggulan 2-1 secara agregat. PAOK memastikan kemenangannya lewat gol yang dicetak oleh striker Bosnia Zlatan Muslimovic di masa perpanjangan waktu menit ke-102.

Karpaty Lviv* 1-1 Galatasaray (3-3 agregat)
Klub asal Ukraina Karpaty Lviv berhasil lolos ke fase penyisihan grup Liga Europa setelah bermain imbang 1-1 di depan publiknya sendiri di leg kedua melawan Galatasaray. Hasil imbang ini membuat klub raksasa asal Turki itu tersisih karena mengalami kekalahan gol tandang. Di pertemuan pertama kedua tim bermain imbang 2-2.


Lille 2-0 FC Vaslui (2-0 agregat)
Lille berhasil meraih kemenangan 2-0 menghadapi sepuluh pemain Vaslui di hadapan publiknya sendiri. Dua gol Lille ini disumbangkan oleh Yohan Cabaye lewat penalti serta satu gol tambahan lagi melalui Aurelien Chedjou di sepuluh menit jelang berakhirnya pertandingan.


NK Maribor 3-2 Palermo (3-5 agregat)
Menyerah 3-2 di kandang Maribor tak membuat langkah Palermo tampil ke babak penyisihan grup Liga Europa menjadi terhalang. Wakil dari Italia ini tetap berhak melangkah setelah unggul 5-3 secara agregat.

FC Porto 4-2 Racing Genk
Hat-trick yang dicetak Hulk mengantarkan Porto meraih kemenangan 4-2 ketika menjamu RFacing Genk di Estadio Do Dragao. Satu gol Porto lain disumbangkan oleh Fernando. Kemenangan ini membuat Porto unggul 7-2 secara agregat dari lawannya.

Hasil lainnya:
Dinamo Zagreb   2 - 1    Gyor
Motherwell          0 - 1    OB Odense
Lech Poznan       0 - 0    Dnipro D'petrovsk
FC Utrecht          4 - 0    Celtic
TNS                   2 - 2    CSKA Sofia


Sumber : goal.com

No comments:

Post a Comment