Monday, August 2, 2010

Chelsea Dipermalukan Eintracht Frankfurt

Manajer Chelsea Carlo Ancelotti harus bekerja ekstra keras. Bagaimana tidak. Penampilan Chelsea masih belum memuaskan dan terpaksa menelan kekalahan saat beruji coba melawan Eintracht Frankfurt di Commerzbank-Arena, Minggu (1/8). Dalam pertandingan itu, Ancelotti menurunkan para pemain pilar seperti John Terry, Frank Lampard, Ashley Cole dan Michael Essien. Sayangnya, The Blues harus menelan kekalahan 2-1 dalam laga tersebut.

Meski menurunkan pemain pilar, namun Chelsea tak mampu bermain efektif. Penampilan mereka tak menunjukkan sebagai tim yang meraih double winner musim lalu.

Untuk menggantikan kiper Petr Cech yang cedera, Ancelotti menurunkan Hilario. Hanya, ia melakukan blunder seperti Ross Turnbull saat menghadapi Ajax Amsterdam. Kesalahannya mengakibatkan Eintracht berhasil membobol gawang Chelsea melalui Patrick Ochs di menit ke-25.

Gol itu berawal dari blunder Hilario saat menerima backpass dari John Terry. Menerima bola tersebut, ia justru melepaskannya ke arah pemain lain yang posisinya tak menguntungkan. Ochs berhasil memanfaatkan situasi itu. Ia dengan mudah merebut bola dan kemudian melepaskannya ke gawang yang kosong.

Chelsea harus bekerja keras untuk mengejar ketinggalannya. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil melalui Frank Lampard di menit ke-63. Gelandang tim nasional Inggris ini menyelesaikan umpan dari bek Patrick van Aanholt.

Pertandingan diperkirakan berakhir imbang karena kedua tim tak lagi melakukan serangan yang berbahaya. Namun, bek Chelsea Nemanja Matic melakukan kesalahan dengan menjatuhkan lawan di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih yang diselesaikan dengan baik oleh Halil Altintop menit ke-83.

No comments:

Post a Comment