Friday, August 6, 2010

Internacional ke Final Piala Libertadores

Piala Libertadores
Hasil Tanggal 06 Agustus 2010

Semifinal Leg-2
Sao Paulo 2-1 Internacional

Klub Brasil, Internacional melaju ke final Piala Libertadores meskipun kalah 1-2 dari Sao Paulo pada laga kedua semifinal. Di final mereka menghadapi Chivas Guadalajara.

Internacional lolos berkat keunggulan gol tandang. Kedua kubu menyudahi dua laga semifinal dengan selisih gol 2-2. Sebab, pada pertemuan pertama di Porto Allegre, Internacional menang 1-0.

Andreas D’Alessandro, penyerang asal Argentina, menjadi pahlawan Internacional. Dialah yang mencetak gol tunggal klubnya itu pada menit ke-52.

Sao Paulo membuka gol lebih dulu pada menit ke-30 melalui Alex Silva. Setelah Alessandro menyamakan kedudukan, Sao Paulo kembali mencetak gol kemenangan melalui mantan striker tim nasional Brasil, Ricardo Oliveira dua menit kemudian.

Peluang Sao Paulo untuk menambah gol sekaligus merebut tiket ke final sebenarnya terbuka di 11 menit terakhir. Pasalnya, sejak saat itu Internacional bermain dengan 10 orang setelah Tinga mendapat kartu merah dari wasit. Tapi, Sao Paulo gagal memanfaatkannya.

Sebelum melaju ke semifinal, langkah Internacional memang cukup mengesankan. Mereka berhasil mengalahkan juara bertahan asal Argentina, Estudiantes.

Pada partai semifinal lainnya dua hari sebelumnya, Guadalajara, klub asal Meksiko, memastikan langkah ke final setelah mengalahkan tuan rumah Universiedad da Chile 2-0. Padahal, pada pertemuan pertama di kandang sendiri, Guadalajara hanya mampu bermain imbang 1-1.

Sumber : inilah.com

No comments:

Post a Comment