Monday, August 23, 2010

Sikat Milan, Juventus Boyong "Berlusconi"

Trofeo Luigi Berlusconi 2010
Eksekusi bek AC Milan, Thiago Silva, melambung di atas mistar gawang Juventus yang dikawal Alex Manninger, dalam turnamen Trofeo Luigi Berlusconi, Minggu (22/8/2010) (Photo : Kompas/AFP/OLIVIER MORIN )
 
Juventus menjuarai Trofeo Luigi Berlusconi setelah mengalahkan AC Milan melalui adu penalti 5-4, di San Siro, Minggu (22/8/2010). Adu penalti dilakukan setelah kedua kubu gagal mencetak gol selama babak normal.

Tanda-tanda kegagalan Milan tampak ketika eksekusi penembak kedua mereka, Thiago Silva melambung di atas gawang. Adapun, semua algojo Juventus sukses menyarangkan bola ke gawang juara bertahan, dengan Thiago Motta sebagai eksekutor terakhir.

Terlepas dari hasil, performa Milan secara keseluruhan bisa disebut baik, kecuali mungkin dalam hal penyelesaian akhir. Pada babak pertama, Milan lebih mendominasi dan menciptakan peluang.

Pada menit ke-24 dan ke-42, misalnya, Clarence Seedorf dan Massimo Ambrosini bergantian melepaskan tembakan. Sementara tembakan Seedorf melenceng, bola Ambrosini berhasil diamankan Alex Manninger.

Di sisi lain, Juventus sempat kesulitan menembus wilayah pertahanan Milan. Peluang terbaik mereka hanyalah tandukan David Trezeguet, yang sayangnya bisa berhenti dalam tangkapan Christian Abbiati.

Laga babak kedua berlangsung lebih alot. Kedua kubu sama-sama kesulitan mengembangkan permainan yang menjanjikan gol. Ronaldinho dan Alessandro bergantian mendapat peluang mencetak gol melalui tendangan bebas. Namun, Manninger dan Abbiati sukses menjaga gengsi dan reputasi dengan menggagalkan usaha kedua pemain itu.

Meski begitu, secara umum, performa kedua kubu cukup meyakinkan. Mengingat ini merupakan laga persahabatan, penampilan keduanya menjanjikan pertarungan ketat di level atas Serie-A musim 2010-2011, yang akan dimulai akhir pekan ini.

Juventus akan memulai petualangan mereka dengan menyambangi Bari. Adapun, Milan akan menghadapi tim promosi, Lecce.

Sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment