Saturday, February 4, 2012

Ibu Meninggal, Annan Tak Tinggalkan Tim Ghana

Logo Piala Afrika 2012.(Photo : www.cafonline.com)

Meskipun ibunya baru saja meninggal dunia, gelandang tim nasional Ghana, Anthony Annan memilih tidak meninggalkan timnya yang akan menghadapi pertandingan perempat final pada Sabtu(4/2/2012). Annan bertekad membawa timnya menjuarai Piala Afrika sebagai penghormatan kepada ibunya.


"Aku sedih dengan meninggalnya ibuku tetapi aku fokus dan berkomitmen untuk tetap bermain bagi negaraku guna memenangi Piala Afrika. Merebut gelar juara akan menjadi penghormatan bagi kenangan akan ibuku," kata Annan, Jumat (3/2/2012) di Franceville, Gabon.

Asosiasi Sepakbola Ghana (GFA) menyatakan, Sophia Sampson, ibunda Annan, meninggal dunia pada Kamis (2/2/2012) malam di Ghana setelah jatuh sakit sehari sebelumnya. "Karena Annan memutuskan tidak meninggalkan timnas untuk pulang ke rumah, para pemain, pelatih, dan staf GFA akan terus memberinya dukungan," kata juru bicara GFA.

Annan adalah pemain inti yang memperkuat tim Ghana di tiga pertandingan babak penyisihan. Dalam babak penyisihan, Ghana memperoleh dua kali kemenangan dan sekali seri sehingga menjadi juara grup.

Sumber : Kompas

No comments:

Post a Comment