Monday, April 30, 2012

Roy Hodgson Jadi Pelatih Timnas, Suporter Inggris Kecewa

Roy Hodgson (Photo : zimbio)

Senin (30/4/2012) ini bakal menjadi hari yang menentukan bagi masa depan sepak bola Inggris. Manajer West Bromwich Albion, Roy Hodgson, diberitakan akan mengisi posisi sebagai pelatih timnas Inggris, menggantikan Fabio Capello.


Kabar itu jelas mengejutkan. Hodgson bukanlah nama yang popular di mata fans Inggris. Mereka lebih menjagokan Harry Redknapp, manajer Tottenham Hotspur, sebagai pembesut The Three Lions.

Hal itu diungkapkan Mark Perryman, salah seorang anggota England Supporters Club. Dia meminta penjelasan dari FA soal alasan di balik penunjukan Hodgson.

"FA harus terbuka dalam menjelaskan situasi yang terjadi. Aneh apabila FA sama sekali tak melakukan pendekatan dengan Redknapp yang menjadi favorit di mata fans. Kami tentu berhak tahu," jelas Perryman kepada Daily Mail .

Chairman FA, David Bernstein, sebelumnya mengatakan bahwa Hodgson adalah satu-satunya kandidat yang dihubungi. "Saya pikir penunjukan Hodgson tak menimbulkan antusiasme yang besar di kalangan suporter," lanjut Perryman.

Kendati demikian, Perryman dkk tetap akan menghormati apa pun putusan FA. Dengan rekor yang cukup apik kala menangani Swiss, Uni Emirat Arab, dan Finlandia, Hodgson tentu punya potensi membangun fondasi yang kuat di timnas Inggris.

Sumber : tribunnews.com

No comments:

Post a Comment