Friday, May 4, 2012

Menuju Laga Ke-900, Wenger Terkejut

Arsene Wenger. (Foto: Getty Images)

Pelatih Arsenal Arsene Wenger segera memainkan partai ke-900 nya bersama The Gunners pada laga melawan Norwich City, Sabtu (5/5/2012). Di hari spesial itu, The Professor bertekad membawa timnya meraih kemenangan.


Sejak kedatangannya ke London pada 1996, pelatih berkebangsaan Perancis itu telah memberikan tiga gelar Premier League, empat FA Cup, dan empat FA Community Shield bagi The Gunners. Ia juga dikenal sebagai pelatih yang lihai dalam melirik talenta-talenta muda.

“Saya terkejut karena saya tidak tahu di mana saya melewati 899 pertandingan yang telah dilalui. Anda akan selalu fokus menghadapi pertandingan berikutnya, sehingga melupakan hal-hal yang sebelumnya terlewati,” ujar Wenger, seperti dilansir The Sun, Jumat (4/5/2012).

“900 pertandingan merupakan sesuatu yang impresif. Tapi, pada dasarnya, yang terpenting bagi saya adalah kemenangan di partai berikutnya,” sambung pelatih berusia 62 tahun itu.

Meski telah menorehkan beberapa pencapaian fantastis bersama Arsenal, tujuh tahun ke belakang ia gagal mempersembahkan gelar juara. Keputusannya memainkan pemain-pemain muda yang minim pengalaman juga kerap menuai kritik berbagai pihak.

Jelang akhir musim 2011/2012, hasil yang masih mungkin diraih oleh Arsenal adalah meraih tiket Liga Champions musim depan. Mereka bersaing dengan Newcastle United, Tottenham Hotspur, dan Chelsea.
(fit)

Sumber : okezone.com

No comments:

Post a Comment