Wednesday, July 4, 2012

Nike Maxim, Bola Resmi Serie A, EPL, dan La Liga



Seiring berakhirnya Euro 2012, vendor olah raga terbesar di dunia Nike meluncurkan bola resmi yang akan digunakan di Serie A, Premier League, dan La Liga musim depan. Bola itu bernama Nike Maxim.

 Bola Nike Maxim ini merupakan versi lanjutan dari Nike Seitiro yang digunakan musim lalu dengan corak warna yang lebih tegas dan mencolok. Di Serie A, Nike Maxim akan berwarna hijau dan merah, sementara di La Liga dan Premier League akan berwarna biru dan merah.

Optimalisasi dari warna terang dan kontras yang tajam ini dimaksudkan agar bola ini bisa terlihat dengan jelas, baik oleh pemain di lapangan, penonton dalam stadion, maupun pemirsa di rumah. Nike Maxim juga menawarkan teknologi baru bernama RaDaR (Rapid Decision and Response).

“Ini merupakan versi baru dari bola yang dipakai musim lalu dan dikembangkan bekerja sama dengan Universitas British Columbia,” kata General Manager Nike Italy Andrea Rossi.

“Desain baru ini memasukkan dengan hati-hati studi geometrikal yang meningkatkan penglihatan, baik ketika bola bergerak maupun menggelinding. Fitur baru ini juga memungkinkan stabilitas dan ketepatan yang lebih baik lagi,” lanjut Rossi.

Sumber : Okezone

No comments:

Post a Comment